Monday 28 March 2011

Menjemput Rejeki

Rejeki,rejeki bagi sebagian besar orang merupakan hal mutlak yang harus dimiliki dengan cara apapun.
Kadang dalam memcari rejeki ada yang tidak kenal waktu, ada yang menghalalkan segala cara, ada juga yang apa adanya ( berusahaan tapi tetap menyerahkan segalanya Kepada Yang Maha Kuasa).
Seperti rejeki yang kalau didapatkan kecil tingkat kepuasan yang dimiliki jauh dari rasa bersyukur, tapi yang ada hanya kekesalan yang tiada guna, kadang kalau ingin mendapatkan rejeki bila mereka pekerja dengan cara( maaf ) melakukan manipulasi, kerja lembur atau mencari usaha sampingan.


Sepertinya untuk keadaan sekarang REJEKI adalah DEWA dari segalanya, sebab dengan mempunyai rejeki berlimpah merasa bisa mendapatkan kebahagiann dalam hidup.
Padahal ukuran kebahagiaan dalam hidup bukan sekedar diukur dari hidup yang berkecukupan tapi ada yang paling penting. Seberapapun rejeki yang di peroleh baik itu besar atau kecil bila kita syukuri dan iklhas dalam menerimanya Insya Allah kualitas hidup kita akan Tenang.
Sebenarnya rejeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa untuk tiap orangnya, bilamana orang tersebut sudah memahami hal tersebut kayanya semua orang banyak yang mensyukuri nikmat-Nya.
Karena harta yang dititipkan kepada kita hanyalah sementara bila sewaktu-waktu Pemiliknya meminta. Apa daya kita untuk mempertahankannya........
1. Bekerja sesuai dengan batas kemampuan yang dimiliki.
2. Syukuri Rejeki yang kita dapat baik itu besar atau kecil
3. Rejeki hanya titipan, jangan jadi untuk alat kesombongan.
Jemputlah rejeki kita, karena rejeki kalau di kejar lari, kalau sudah menjadi rejeki kita niscaya akan datang dengan tidak terduga...
4. Serahkan semuanya Kepada Yang Maha Kuasa bila kita sudah berusaha dan dibarengi Doa.

No comments: