Thursday 31 March 2011

Sahabat Sejati

Suksesnya kehidupan seseorang adalah dengan banyak teman, sahabat, saudara dan kolega, dimana setiap kaki melangkah akan semakin ringan.
Teman, sahabat,saudara dan kolega adalah lingkaran rejeki bagi kita, Allah memberikan rejeki untuk kita biasanya melalui perantara mereka.
Teman, sahabat, saudara dan kolega adalah tempat kita bercerita, berkeluh kesah, luapan kebahagian.
dikala kalau kita jalani hidup lagi jauh dari keterpurukan, seperti karier dalam perkejaan bagus, segi ekonomi kita lagi stabil atau lebih dari berkecukupan. Tapi dikala kita lagi kesusahan ada lagi ceritanya.
Teman, sahabat, saudara dan kolega bisa dikatakan sejati  bisa dilihat dengan jelas dalam kehidupan kita, salah satu contoh dikala kita senang rumah banyak dikunjungi mereka. tapi dikala kala kita hidup penuh kesusahan jangan harap rumah kita dikunjungi lagi mereka.


Ada kisah seorang teman yang mengeluh tentang persahabatnya dengan para teman, sahabat, saudara dan kolega. dia sekarang merasa ditinggalkan oleh mereka dimana dulu dia menjalin hubungan sangat akrab,
sendiri dia rasakan sekarang. karena disebabkan dia sudah tidak punya pekerjaan lagi, meminta tolong kepada mereka jangankan bantuan malah dijawabpun tidak.
hal tersebut bisa ditarik kesimpulan ;
1. Tidak semua Teman, sahabat, saudara dan kolega menjalin hubungan berdasarkan persaudaran tapi lebih ditekan karena kepentingan semata.
2. Hal ini juga bisa karena implentasi dari sikap kita sebelumnya terhadap Teman, sahabat, saudara dan kolega. yang kita perlakukan sama seperti diatas(karena kepentingan semata).
3. Teman, sahabat, saudara  dan kolega yang benar-benar sejati adalah memberi bantuan sesuai dengan batas kemampuan, Ikhlas dan memberikan motivasi yang positif untuk berusaha bangkit dari keterpurukan.
4. Sedangkan bagi kita yang sedang terpuruk berusahalah bangkit, jangan sekali-kali menyalahkan orang lain, jangan menyesali apa yang sudah terjadi tapi jadikan pelajaran untuk melangkah kedepannya.
Jalani hidup ini dengan semangat dan dibarengi pasrah karena semua ini kehendak Yang Maha Kuasa.
5. kita jatuh bukan berarti terpuruk tapi lagi berusaha untuk bisa jalan lagi.
6. Jangan takut dengan kekalahan yang beulang-ulang karena dibalik kekalahan itu kita akan meraih kemenangan.
7. Dibalik kesusahan akan ada jalan kemudahan.
8. Tidak ada yang sulit bagi orang yang berusaha dan berdoa.
9. Ambil hikmah dibalik semua kenyataan hidup ini.

Alluhuma inni auzubika minal Hammi wal hazani,
Alluhuma inni auzubikan minal ajzi wal kasali
Alluhuma inni auzubika minal jubni wal bukli
Alluhuma inni min qolabated daini wakohri rizal

No comments: