Wednesday 28 March 2012

memaafkan dan minta maaf

dinamika hidup bisa berubah tanpa kita sempat ketahui, kadang ada rasa sayang malah kadang timbul rasa permusuhan antar sesama yang kita kenal ataupun belum kita kenal.
hal yang wajar karena manusia mempunyai sifat "AMARAH, MALAS DAN NAFSU BINATANG", tergantung jadi hati seseorang bahwa hidupnya akan diisi dengan dendam, marah atau penuh kasih sayang.
Tapi alangkah sempitnya bila hidup hanya diisi dengan amarah, dendam atau jenis keburukan yang lain, maka dijamin hidupkan akan jauh dari rasa tenang, tentram dan sahaja.



Namun bila kita jalani hidup dengan kasih sayang, niscaya hidup ini tentram dan damai banyak saudara dan sedikit musuh.
Bilamana tanpa sebab yang jelas diri kita mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan hadapilah dengan senyum yang tulus dari mulut dan dalam lubuk hati, maafkanlah mereka tidaklah kita berusaha membalas, karena bila kita membalas berarti kita sama dengan mereka.
Berusahalah meminta maaf bila kita melakukan kesalahan terhadap orang lain, hilangkan EGO dan Gengsi kita, karena dengan meminta maaf tidaklah kita sebagai orang hina, justru membuktikan bahwa kita seorang yang mulia adanya., mudahlah jalan hidup ini.
belajar redam emosi dan hilangkan dendam di hati, hiduplah untuk dibuat mudah niscaya kemulyaan akan hinggap dalam perjalanan hidup ini..... Amin

No comments: