Friday 1 April 2011

Orang Kaya dan Orang merasa Kaya

Kekayaan biasa dijadikan acuan keberhasilan seeorang dalam menjalani hidupan didunia.
Karena dengan kekayaan diyakini bisa memberikan ketenangan dan kesenangan, tingginya status sosial, dan bisa untuk kehormatan dari sekitarnya.
begitu banyak orang berlomba untuk mendapatkan kekayaan, sehingga tidak peduli dengan cara apapun yang penting bisa diraih.
Tapi kekayaan bagi sebagian orang malah bisa menjadikan beban bagi hidupnya, tidak bisa memberikan rasa tenang dan aman bagi dirinya.



Penulis akan bahas satu persatu perihal tersebut
a. Penulis pernah berkeluh dan meminta petunjuk kepada orang tua bahwa hidup yang dijalani sekarang begitu banyak cobaan yang bertubi dan menguras harta yang ada. dan berkeinginan mudah dalam mendapatkan harta.
Tapi begitu terhenyaknya penulis mendengar jawaban dari beliau. HARTA TIDAK BISA MENJAMIN KETENANGAN DAN KENYAMAN HIDUPNYA.Beliau dulu punya jabatan yang strategis bisa dikatakan Penentu Kebijakan yang otomatis hartanya berkecukupan.
Tapi beliau lepas jabatanya dengan ikhlas dan berkuranglah hartannya tapi beliau malah sekarang merasa lebih menikmati hidupnya walau sederhana dan cenderung kurang, karena menurut beliau semua yang dia miliki bukan miliknya tapi hanya pinjaman.
b. sedang bagi orang merasa kaya yang penulis rasakan dan lihat secara langsung malah mereka dalam mencari kekayaan cenderung berusahan kuat untuk meraih harta walaupun dengan cara apapun kadang tidak kenal waktu, tidak peduli kesehatan dan menghalalkan segala cara TIDAK PEDULI.
Disini penulis ambil kesimpulan:
1. Bahwa harta bukan segalanya, harta tidak bisa menjamin ketenangan dalam hidup.
2. Harta Adalah titipan dari Allah, bila beliua berkehendak mengambil apa daya kita untuk menahannya.
3. Harta wajib dicari untuk hidup kita dan keluarga tapi harta yang halal.
4. Carilah harta sesuai kemampuan dan dan ikhlas karena harta kita sudah ada.

No comments: