Sunday 10 April 2011

Burung Belibis dan Burung Hantu

Hai Burung Hantu, Engkau hanya diam dan tidur
Sedangkan aku harus susah payah mencari makan.
Hai Burung Belibis, aku diam dan tidur
karena aku mencari makan di malam hari.

Hai Burung Hantu, begitu mudahnya engkau mencari makan
sedangkan aku begitu susah mendapatkan.
Hai burung belibis, makanan aku hanya ada ditempat ini
Sedangkan engkau banyak diberbagai tempat.

Hai Burung Hantu, begitu tenangnya engkau punya tempat untuk menetap
Sedangkan aku tidak punya tempat untuk menetap.
Hai Burung Belibis, aku menetap disatu tempat
Karena tempat untuk menetap hanya ini yang ada.

Hai burung hantu, begitu ditakutinya dan berwibawanya engkau
Sedangkan aku banyak diburu, kadang dianiaya.
Hai burung Belibis, aku ditakuti tapi banyak dibenci
Karena aku dianggap sombong dan angkuh.

Hai Burung Hantu, begitu tenangnya hidup engkau
Sedangkan aku begitu rumit dan resah.
Hai Burung belibis aku tenang hidupnya karena sedikit teman
Sedangkan engkau begitu banyak teman dan saling menolong.

1 comment:

Anonymous said...

burung perkutut engkau slalu menjaga hati mu hanya untu 1pasanganmu